Menulislah Agar Kita Abadi Sepanjang Masa

Menulis kalau nggak biasa atau lama meninggalkannya maka akan sangat sulit untuk memulainya kembali. Padahal menulis adalah salah satu hal yang akan menyebabkan hidupnya akal, laksana pisau akan menjadi tajam ketika sering di asah. Kenapa demikian karena menulis itu perlu pengetahuan yang harus di cari seseorang dengan membaca banyak sumber terlebih dahulu. Kemudian dia harus merangkai potongan informasi dan kemudian merangkainya menjadi satu tulisan baru yang harus bagus dan sisi redaksi dan tentunya harus bermanfaat untuk pembacanya.

Menulis sesungguhnya sudah sangat bisa di tulis oleh siapa pun sekarang ini, dengan medsos yang demikian terbuka sekarang ini maka menulis menjadi keseharian bagi siapa pun , emak emak, anak anak sekolah, bapak bapak, tukang ojek, karyawati,pns, dan semua pasti sekarang ini mempunyai akun medsos entah dia facebook, twitter, blogspot dan satu lagi medsos yang menurut penulis yaitu WA benar benar merubah wajah dunia dan sangat bermanfaat untuk kita. Bayangkan berjuta komunikasi sekarang ini terjalin lewat WA, juga betapa sangat bermanfaatnya WA ketika misalnya dengan grup yang terbentuk sangat banyak di bicarakan di dalamnya hal hal kebaikan atau hal teknis yang sangat bermanfaat bagi pelaku pelaku di dalamnya. Dimana pula di sanalah bisanya akan sangat terasah bakat menulis seseorang, melalui tulisannya entah curhat, entah kebijakan, entah motivasi,dan bentuk tulisan lainnya.

Maka menulislah karena menulis itu sangat bermanfaat bagi diri kita pribadi dan bagi pengembangan diri kita. Melalui menulis akan banyak hal yang bisa ungkapkan kepada dunia, akan banyak hati yang tersuarakan, sehingga akan banyak beban yang terkurangi. Menulis juga menjadi amal jariyah bagi kita ketika apa yang kita tulis kemudian menginspirasi bagi siapa pun untuk berbuat yang sama dalam kebaikan dan menjadi jauh lebih baik lagi kedepannya dari waktu kewaktu. Menulislah , karena menulislah yang akan membuat kita abadi, karena selama blog kita tidak terhapus dan internet masih ada maka selama itu pula kita akan tetap mendapatkan kebaikan dan tetap hidup di hati siapa pun pembaca kita.