Buat List Ketika Berbelanja Di Tanah Abang

Pasar Tanah Abang memang luar biasa. Luar biasa untuk berbelanja maksudnya. Disana tersedia segala macam barang kebutuhan kita. Ketika kita menginap di jalan jalan sekitar pasar semisal di jalan kebun kacang 5 di sana kita akan melihat aktivitas bongkar muat barang di ekspedisi ekspedisi, di hotel hotel dan penginapan oleh pedagang dari seluruh Indonesia yang tengah berbelanja.

Maka kehidupan di Pasar Tanah abang dan sekitarnya memang demikian semarak. Dimuka penginapan lalu lalang tiada henti tukang jual beraneka makanan dan minuman beriringan dengan tamu yang keluar masuk hotel. Demikian juga pedagang kecil disepanjang jalan menuju pasar, cukup untuk memenuhi dahaga kita pasca berbelanja ke Pasar Tanah Abang.
Pasar Tanah Abang

Ketika kita masuk kedalam blok blok di Tanah abang maka kita harus sudah mempunyai list dan ke blok apa lantai berapa kita harus menuju. Hal ini karena demikian luasnya pasar Tanah abang. Ketika membeli tas misalnya kita harus menuju Blok A di lantai 3. Ketika ingin membeli baju kemeja atau kaos atau batik maka kita harus turun ke lantai di bawahnya di 2 atau 1 tetap di blok A. Lihatlah dilift atau sekitar tangga biasanya disana ada keterangan tentang blok dan lapak apa yang ada di blok atau lantai tersebut atau tanyalah kepada pedagang atau porter yang banyak terdapat di setiap lantai. Tanpa bertanya di pastikan kita akan lelah berkeliling tanpa hasil.

List barang belanjaan sangat perlu agar jelas tujuan kita dan mencegah pengeluaran sesuai dengan pagu yang sudah kita tetapkan karena menariknya dan banyaknya barang bisa jadi menghabiskan isi dompet kita sampai hanya tersisa recehan.

Pasar Tanah abang memang menyimpan daya tarik wisata yang luar biasa. Menginaplah barang semalam dua malam di sekitar Tanah abang maka akan terasa nikmatnya sensasi suasana di Tanah abang, sekali pun mungkin bawaan pulang kita hanya beberapa potong pakaian baru.