MENULIS MENJADI MEDIA EFEKTIF PENGHILANG STRES DAN DEPRESI

MENULIS APA GUNANYA
Menulis di blog banyak di lakukan orang sekarang ini, kebanyakan karena iseng sekedar coret coret kata di facebook lalu posting status. Buat aku sendiri menulis menjadi kegiatan yang sangat menyenangkan, karena dengan menulis bisa “ tertumpah” seluruh isi kepala. Segala beban pikiran dan uneg uneg yang menggangu hati bisa tercurahkan melalui tulisan. Menulis dapat menjadi cara sangat efektif untuk menghilangkan stress dan depresi yang tengah melanda

Cobalah rasakan pada saat kepala penat oleh berjuta pikiran, luangkan waktu sejenak untuk menulis minimal 100 kata di catatan kita(di facebook), maka setelahnya kita pasti akan menjadi lega karenanya. Hal ini sudah di praktekkan oleh banyak orang melalui status di Facebook, biasanya kita bisa menjumpai status yang berisi kekesalan hati dan bahkan sumpah serapah sampah. Tetapi kita tetap harus ingat bahwa jangan sampai membuat catatan atau artikel yang sifatnya menjatuhkan orang atau organisasi atau siapa pun karena dengan UU ITE kita bisa masuk penjara karenanya.

Menulis apabila di maksudkan untuk kebaikan maka sudah tentu dia adalah sesuatu yang akan berganjar pahala dari-NYA. Melalui tulisan juga kita berpeluang abadi karena sifat blog yang tak ada matinya kecuali di tutup domain hostingnya semacam blogspot, wordpress, Facebook, Twitter dan lainnya. Bahkan sekali pun kita telah tiada nilai kebaikan tetap akan bisa menginspire banyak orang yang berarti juga kita akan tetap beroleh pahala amal jariyah karenanya laksana guru yang mewariskan ilmu yang bermanfaat atau masjid yang kita bangun selama dia tetap di pergunakan orang untuk beribadah. Karenanya jangan sampai kita mewariskan tulisan yang sifatnya membawa orang pada kerusakan semacam membuat situs perjudian atau situs pornografi karena dosa akan terus mengalir kepada sang pembuatnya selama web tersebut masih aktif dan di lihat orang.


Menulis menjadi salah satu cara kita berbuat kebaikan, dan kebaikan akan berbuah surga. Maka selagi ada kemampuan dan kesempatan lebih baik kita manfaatkan kemampuan kita untuk menulis hal yang bermanfaat dan berguna bagi orang lain karena seperti sabda Nabi,”orang yang paling baik adalah orang yang paling bermanfaat bagi orang lain.” dan siapa pun pasti ingin menjadi orang dengan criteria tersebut.