ANTIVIRUS SMADAV DAN AVIRA AMPUH MELINDUNGI LAPTOP

ANTIVIRUS SMADAV DAN AVIRA
Hari ini aku mau membahas masalah antivirus. Bekerja dengan laptop atau komputer adalah hal yang merupakan keharusan sekarang ini. Hampir semua orang bekerja dengan menggunakan laptop  atau komputer, di kantor kantor, sekolah sekolah, perguruan tinggi, di toko toko dan nyaris semua tempat tidak bisa lepas dari yang namanya laptop atau computer.

Dalam pemakaian laptop atau computer ini terkadang orang sering lupa atau kurang memahami pentingnya antivirus. Antivirus bagi laptop atau computer bisa di umpamakan laksana kunci bagi rumah. Fungsi kunci bagi rumah adalah agar rumah kita tidak seenaknya sendiri dimasuki oleh orang lain. Begitulah perumpamaan untuk antivirus, tanpa antivirus maka banyak sekali yang akan masuk ke laptop atau computer kita, yang sifatnya menutupi file seperti virus short cut sampai virus virus yang mendelete isi file kita.

Aku sendiri sudah bekerja sejak 2003 dan mayoritasnya bekerja dengan menggunakan laptop. kecuali di dua tahun pertama  yang hanya berhubungan dengan sapu dan kebersihan. Dan selama 10 tahun dengan 2 jenis laptop hanya kepada antivirus avira dan smadav aku mempercayakan pengamanan fileku. Berdasarkan pengalamanku dua jenis antivirus ini sudah lebih dari cukup untuk mengamankan data kita di laptop. Sebagai panitia bagi banyak kegiatan di instansi pendidikan dimana laptop juga harus di “colok” oleh beragam flask disk yang kadang kadang merupakan pabrik virus, saking banyaknya virus di dalamnya, sampai hari ini dan mudah mudahan sampai kapan pun tidak pernah kehilangan file berharga karena harus instal ulang laptop.


Buat yang sayang dengan laptopnya dan juga androidnya jangan lupa untuk memberikan antivirus, smadav dan avira salah satunya, supaya file aman, dan kecepatan kerja laptop dan android tetap terjaga.