CARA MEMUNCULKAN BLOG DI HALAMAN AWAL GOOGLE

Bagaimana Membuat Blog Muncul di Google
Ini hanya pengalamanku yang paling sederhana karena aku yakin banyak sekali master master sudah menulis dan sangat paham bagaimana cara menaikkan blog kita di google.

Yang paling pertama harus di lakukan yaitu mendaftarkan blog kita di google, atau yahoo atau bing atau search engine lainnya, bisa di cari dengan kata kunci daftarkan url google atau submite website. Dengan mendaftarkan blog kita ibaratnya kita sudah mengenalkan blog kita di gudang memori search engine tersebut.

Membuat judul yang marketable atau popular dalam pencarian, misal peluang bisnis atau peluang usaha atau info sertifikasi guru. Cukup dengan dua atau tiga kata. Karena jarang ada orang yang mencari di google dengan kata kunci misalnya”mencari info sertifikasi guru Indonesia kemendikbud tahun 2014” atau” mengetahui peluang bisnis yang akan booming tahun 2015”.

Jangan lupa mengisi label, atau tag. Tag atau label berfungsi sebagai kata kunci di mana google nantinya kita harapkan akan mengindeksnya dan memunculkan posting kita.

Posting asli, original dan bukan copi paste. Blog copi paste akan terdelete dari pengindeks an oleh google, dan jika ada yang melaporkan akan di banned oleh google. Semakin banyak posting asli semakin besar peluang blog kita akan muncul di google.

Banyak menitipkan link kita di koment koment blog lain atau forum forum atau facebook atau twitter. Dengan demikian di harapkan lebih banyak lagi yang akan melihat blog kita.

Banyak lagi tips untuk memunculkan posting posting kita di blog dan beberapa hal di atas adalah hal yang paling mudah untuk kita lakukan. Untuk mengubah template dengan template yang seo friendly atau mengubah kode kode java blog dan banyak hal lain bisa di cari dimbah google dengan kata kunci cara meninggikan blog di google dan teknik seo blog. Mudah mudahan bermanfaat.