Ibadah Kita Tak Bisa Sebanyak Iblis Dahulu Tapi Dengan Ibadah Ikhlas Dan Istiqomah Kita Akan Beroleh Surga

Iblis telah beribadah 185.000 tahun namun kini dia bersama dajjal telah menjadi panglima bagi segala kejahatan didunia. Maka tidak ada seorang pun aman sampai kelak kematian menghampirinya dan kalimat tauhid adalah penutup amalnya. Bahwa Iblis yang dahulu pernah menjadi penghulu para malaikat dimana malaikat menganggapnya sebagai pimpinan mereka karena kekuatan ibadahnya ternyata jatuh karena kesombongannya.

Maka rendah hatilah kita dan jangan pernah berbangga dengan banyaknya ibadah kita karena jika iblis yang sudah beribadah sekian ratus ribu tahun bisa jatuh apalah lagi dengan kita yang untuk konsisten berterawih selama sebulan sudah terasa sangat berat sekali.

Kita hendaknya selalu beribadah semampu kita disetiap waktu sepanjang hayat kita. Istiqomahlah dengan amalan walau misalnya hanya dengan membaca quran selembar perhari atau hanya mampu bertahlil 100 x perhari atau hanya dengan sedekah 1000 perhari. Selama semuanya konsisten dan ikhlas mudah mudahan hal demikian akan menimbulkan Kasih Sayang NYA sehingga mudah mudahan kita beroleh Khusnul Khotimah sekali pun dalam hidup kita kita tak mampu beribadah sebanyak iblis telah beribadah.