Carilah Bendahara Yang Super Pelit Dalam Usaha

Ketika satu usaha dirintis oleh sebuah keluarga hal yang harus terlebih dahulu di pastikan adalah kemampuan untuk memanajemen keuangan untuk bisnis yang akan dijalankan. Tanpa kemampuan arus kas masuk keluar yang mumpuni bisa jadi kebangkrutan terjadi padahal usaha belum lagi di mulai.

Ini satu cerita nyata, seseorang yang tadinya sudah berkembang dan sudah hidup nyaman sekalipun hanya mengelola usaha jual beli besi bekas kemudian tertarik dengan usaha jual beli rumah, rumah dibangun dalam jumlah terbatas dan lalu kemudian di jual. Dan kini setelah waktu tidak lebih dari 5 tahun saudara ini tadi sudah benar benar jatuh hingga seluruh aset diri, aset orang tua dan aset mertua sampai habis untuk membayar hutang dan itupun belum lagi lunas padahal sudah lebih dari sekian milyar dibayarkan.

Maka demikian lah melakukan ekspansi usaha di jaman serba susah saat ini di mana uang cenderung di tahan, atau uang habis sudah untuk membiayai kehidupan yang demikian mahal sekarang ini. Bersyukurlah, bersabarlah, berhati hatilah dengan apa pun usaha yang tengah di kembangkan, jangan sampai godaan kedigjayaan dan kekayaan justru menjerumuskan pada kesengsaraan.