HATI HATI DENGAN PENIPUAN BISNIS DI INTERNET

Bisnis internet
Sekarang ini sangat banyak sekali bisnis di internet. Hal ini di tunjang oleh semakin banyaknya tempat iklan gratis di internet. Tempat iklan gratis yang banyak bermunculan sekarang ini telah mendorong semakin banyaknya produk-produk di internet. Tetapi sangat banyak pula orang yang merasa tertipu dewasa ini karena bisnis di internet. Penampilan salles latter dalam pemasaran produk memang sangat memikat:” Jangan ragu membeli produk ini di jamin uang mengalir selalu ke rekening.Tidur pun uang terus mengalir ke rekening, bayangkan 24 jam tanpa anda harus sibuk bekerja, hanya diam, cukup luangkan waktu anda 2 jam perhari di jamin rekening anda akan penuh”. Disertai potongan dari mutasi rekening, makin banyaklah yang tergoda membeli produk-produk tersebut. Memang pasti untuk si penulis dia akan membela diri dan mengatakan produknya buka penipuan, bahwa produknya realistis, bahwa dia benar-benar bisa kaya. Tetapi tidak untuk pembeli. Sangat banyak sekali yang tergoda dengan pembelian terhadap ebook penarik uang massal tersebut, tetapi sangat banyak sekali yang kemudian kecewa, mengumpat, mencaci, memaki karena ternyata isi didalamnya sangat bertolak belakang dengan kenyataannya.

Sungguh kasihan sekali dengan orang-orang awam yang tergoda membeli produk-produk tersebut. Sesungguhnya benar bahwa si penulis mendapatkan apa yang di tuliskan dalam bukunya, tetapi sumber pendapatan itu adalah dari penjualan buku/ebooknya bukan karena dia bisa mengaplikasikan isi bukunya. Misalkan membeli buku beternak bebek. Maka si penulis sudah kaya karena dia menjual buku yang laris karena banyak sekali orang membeli buku bagaimana beternak bebek bukan karena si penulis sudah berhasil dalam beternak bebek. Maka kayanya si penulis karena penjualan ebooknya inilah yang telah menyebabkan uang terus mengalir kerekeningnya, juga kerekening resellernya.Sementara itu untuk pembeli yang tidak bisa mereseller(dan ini yang terbesar) tinggal gigit jari, mendapatkan ebook yang tidak bisa di aplikasikan karena hanya berisi setumpuk teori, sudah begitu web dalam 1 atau 2 atau 3 tahun akan has been suspensed(tutup) karena sudah tidak ada pembeli baru atau karena pemiliknya sudah menggantinya dengan web baru dengan tampilan baru tapi dengan isi sama saja.

Maka bisnis di internet ini sesungguhnya telah melibatkan banyak pihak antara penulis, reseller, media iklan, dan blogger (dalam kasus media iklan PPC). Dalam hal reseller atau media iklan hendaknya selektif dalam mereseller atau menerima iklan dari si pemasang iklan atau pemilik produk/bisa juga oleh reseller. Mestinya semua pihak mau perduli terhadap masalah penipuan di internet ini karena sangat banyak sekali terjadi media iklan menerima semua produk di medianya tanpa perduli bahwa produk tersebut jelas-jelas tidak realistis untuk di capai atau di wujudkan. Begitu pun dengan pereseller atau pemilik blog penayang iklan PPC. Kiranya kita tidak bisa lepas tangan dengan mengatakan bahwa isi di luar tanggung jawab admin blog atau admin media iklan. Dalam kasus penyedia arak maka si pembuat, penjual, penyaji, penuang, peminum semua di hukumi sama. Maka sebisa mungkin hindari lah membeli, memasarkan atau memajang produk-produk bernuansa penipuan itu di dalam media iklan yang kita miliki atau blog yang kita miliki.

Maka hendaknya semua pihak  mau lebih perduli terhadap kelangsungan bisnis di internet. Semua harus mau menyadari bahwa mendapatkan uang haruslah dengan cara yang baik. Karena dalam hal uang ini kita akan mendapatkan pertanyaan dari mana dan kemana keluarnya uang kita.Bayangkan repotnya jika harus menjelaskan uang kita semiliar jika kita dapatkan dari membohongi A, Membohongi B, Membohongi C, dan...........................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................Kasian sekali kita jika harus terhambat puluhan atau ribuan tahun masuk surga karena hal ini.

Usaha Menjadi Orang Baik
Menjadi orang baik sekarang ini memang sangat susah. Benar-benar di butuhkan usaha sangat keras untuk bisa konsisten menjadi orang baik. Hal ini di sebabkan karena banyaknya godaan kita sehingga kita akhirnya akan menyimpang dari jalan kebaikan. Kita mau jujur datang kontrak milyaran dengan syarat fee sekian puluh persen. Kita mau jaga mata lalu lalang di depan kita wanita-wanita cantik yang terbuka sekwilda dan sekwilpanya. Kita mau buat ktp yang katanya gratis saja pasti akan sangat lambat jika tidak menyelipkan uang foto copy.

Maka tidak salah jika dikatakan Indonesia adalah negara yang tingkat korupsinya urutan 5 dari 80 negara yang di survey dan urutan 2 untuk urusan pornografi. Meyedihkan tapi memang demikianlah realitanya. Indonesia sebagai negara muslim terbesar di dunia sukses menjadi kampium bagi urusan-urusan negatif.


Demikianlah maka yang terbaik adalah selalu berusaha menjadi orang yang baik sepanjang hayat kita dalam hal apa pun, dalam berbisnis di internetkah atau di dunia nyata. Menjadi orang baik adalah sebuah proses panjang yang bahkan mungkin baru akan berakhir pada saat malaikat maut datang menjemput kita. Tetapi kadang kita harus menyadari bahwa ada saatnya hasil tidak penting, yang lebih penting adalah proses. Yang akan mendapatkan penilaian adalah bagaimana proses kita menjadi orang baik, bagaimana usaha kita untuk selalu menjadi orang baik, bagaimana usaha kita untuk selalu berbuat kebaikan dan selalu menghindarkan kita dari perbuatan maksiat. Hal inilah yang akan berharga di mata-NYA. Dan teruslah kita harus berharap bahwa mudah2an amal kebaikan dan usaha kita menjadi orang baik itu akan bernilai surga nantinya