HILANGKAN SALING MENGHUJAT DENGAN SEBUTAN KAUM SUMBU PENDEK ATAU KAUM IQ 200 TAPI SEKOLAM DAN GELARAN JELEK LAINNYA

Fenomena medsos di Indonesia, saat ini sungguh rawan, bahwa saling hujat tiada henti,saling caci maki saling panggil memanggil dengan gelaran yang buruk. Gelaran seperti kaum bumi datar atau kaum sumbu pendek, kaum IQ 200 tapi sekolam, kaum kecebong dan sangat banyak lagi gelaran gelaran lain yang menunjukkan kondisi saling menyerang dan saling menghinakan.

 “Wahai orang-orang yang beriman janganlah satu kaum memperolok-olok  kaum yang lain (karena) boleh jadi mereka (yang diperolok-olok) lebih baik dari mereka (yang memperolok-olok), dan jangan pula wanita-wanita (memperolok-olok) wanita-wanita lain (karena) boleh jadi wanita-wanita yang diperolok-olok lebih baik dari wanita yang memperolok-olok dan janganlah kamu mencela diri (saudara) kalian sendiri dan janganlah kamu panggil memanggil dengan gelar-gelar yang buruk. Seburuk buruk pangilan ialah (pangilan)yang buruk sesudah iman, dan barang siapa yang tidak bertaubat, maka mereka itulah orang-orang yang zhalim.’’(QS.Al-Hujurat ayat 11)

“Hai orang-orang yang beriman jauhilah kebanyakan dari prasangka, sesunguhnya sebagian prasangka itu adalah dosa. Lalu janganlah kamu mencari-cari kesalahan orang lain dan janganlah sebagian kamu mengunjing sebagian yang lain. Sukakah salah seorang diantara kamu memakan daging saudaranya yang sudah mati?  Maka tentulah kamu merasa  jijik kepadanya. Dan bertakwalah kepada Allah sesungguhnya Allah maha penerima taubat lagi maha penyayang.” (QS. Al Hujurat ayat 12).

Marilah kita perbaiki akhlaq kita agar tiada penyesalan di akhirat kelak, atas apa yang pernah kita pikirkan, pernah kita katakan dan apa yang pernah kita lakukan.