GALA SISWA INDONESIA

GALA SISWA INDONESIA
Gala Siswa Indonesia SMP Tingkat Nasional merupakan kegiatan yang diadakan oleh Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Pertama sebagai wahana pengembangan Penguatan Pendidikan Karakter. Cabang olahraga sepak bola putra yang ada pada Gala Siswa Indonesia SMP Tingkat Nasional secara tidak langsung mengajarkan kepada siswa mengenai integritas, nasionalis, gotong royong, mandiri, dan religius.

Dalam pelaksanaan Gala Siswa SMP Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Pertama mengadakan kompetisi secara berjenjang mulai dari tingkat kecamatan, kabupaten/kota dan provinsi. Gala siswa Indonesia di laksanakan sebagai upaya menemukan bibit muda dalam persepakbolaan yang di harapkan dapat menjadi bibit potensial dalam persepakbolaan nasional.
Pada tahun 2019 kompetisi GSI kembali dilaksanakan, di mulai dari pelaksanaan di tingkat kecamatan yang registrasinya dan kompetisinya di harapkan dapat di mulai di bulan Februari ini, tingkat Kabupaten sebagai hasil dari kompetisi tingkat Kabupaten dengan jadwal registrasi Februari sampai maret dan pelaksanaan kompetisi pada bulan April s.d Juli, tingkat propinsi jadwal registrasi Juni dan pelaksanaan kompetisi pada Agustus dan puncak GSI yakni di tingkat nasional dengan jadwal registrasi peserta Agustus s.d September dan pelaksanaan kompetisi 30 September s.d 13 Oktober 2019. Setiap sekolah yang akan mengikuti GSI harus mendaftarkan 18 pesertadan 4 official secara daring.

Selengkapnya hal hal teknis berkaitan dengan pelaksanaan GSI dapat di download pada link berikut:
Juknis Pelaksanaan Gala Siswa Indonesia dan Mekanisme Pendaftaran Daring