AKU HERAN DENGAN NEGARAKU SEKARANG

AKU HERAN DENGAN NEGARAKU SEKARANG

Kadang aku heran suasana negaraku sekarang
Kacau seperti tak ada lagi pemerintahan berkuasa
Apa titah sang raja tak lagi didengar para punggawa
Para punggawa masing masing sibuk mencari kaya
Tak perduli nasib rakyat jelata yang tengah menderita luar biasa

Aku sungguh heran suasana negaraku sekarang
Katanya mewakili rakyat entah tapi rakyat yang mana
Walau melihat rakyat tersiksa berbagai kebijakan tak bijaksana
Mereka cuma tertawa tawa tanpa rasa tanpa suara

Aku sungguh heran juga dengan para tentara
Tugasnya menjaga keamanan negeri kita tercinta
Kenapa turut serta membongkar tempat berteduh rakyat tak punya
Bersama perintah penguasa yang tak punya sisa nurani di dadanya
Bengis melibas rakyat yang sudah tak berdaya apa apa

Sampai sekarang aku masih heran
Entah sampai kapan benak di penuhi dengan berjuta pertanyaan
Akrobat tak lucu jadi bahan tontonan
Jadikan negara kepulauan terbesar di dunia seperti tanpa arah dan tujuan